‘Agama Ahmadiyah’

Kamis, 13 Mei 2010


Gus Dur Bela Ahmadiyah Demi Tegakkan UUD 1945

Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid secara terang-terangan membela keberadaan Ahmadiyah. Pria yang akrab dipanggil Gus Dur itu mengatas-namakan tindakannya demi melindungi kebebasan agama yang dijamin UUD 1945.

“Jika Indonesia tidak lagi melindungi kebebasan beragama, maka negara kita ibarat memiliki UUD 1945 tetapi tidak mempunyai gigi dan negara kita tidak mempunyai dasar sama sekali,” ujar Gus Dur dalam talkshow dengan tema Islam Indonesia, Pemilu, dan Perubahan yang diselenggarakan Wahid Institute dan Gatara di Balai Pertemuan Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (16/3/2009).

Karena itu, Gus Dur secara eksplisit menyatakan dukungan kepada kelompok Ahmadiyah. “Saya melindungi Ahmadiyah, karena itu menjadi kekuatan UUD 1945,” ungkapnya.

Di sisi lain, mantan Ketua Umum PB Nahdatul Ulama itu menyesalkan tindakan kekerasan yang acapkali dilakukan kelompok-kelompok islam fundamentalis. Padahal secara hukum, tindakan semacam itu jelas dilarang. “Seperti FPI yang didirikan oleh dua jenderal TNI AD dan dua jenderal Kepolisian,” ungkapnya.

0 komentar:

 
 
 

Berikan comment anda..