OPTIMALKAN FUNGSI SI “MINI”

Minggu, 06 Januari 2013

takkan hidup tanpa ilmu...





 
Ketika muncul beberapa waktu silam, netbook cukup menggoda.  Dengan harga terjangkau, si mungil ini dapat di andalkan untuk menuntaskan pekerjaan kantor atau berselancar di internet. Di tengah serbuan tablet dan ultrabook, pemilik netbook tak perlu berkecil hati. Meski kerjanya acap dianggap rendah, fungsi si mini masih bisa di optimalkan. Berikut beberapa caranya:



1.       Untuk netbook yang  menggunakan windows, lebih baik menggunakan windows clasic agar lebih ringan dan memperkecil penggunaan prosesor dan RAM. 

2.       Gunakan Registry Cleaner untuk membersihkan Registry Cleaner  yang tidak berguna pada netbook. Aplikasi Freware ini di butuhkan, banyaknya data sampah yang tersimpan dalam sistem operasi windows dapat menyebabkan menurunnya kinerja computer sehingga di butuhkan sebuah aplikasi yang dapat membersihkan data- data yang tidak dibutuhkan dan cenderung mengakibatkan lambatnya kinerja komputer. 

3.       Lebih baik unnstal program yang sudah tidak terpakai atau yang sudah lama digunakan. Apalagi kalau sama sekeli tidak digunakan, lebih baik di uninstal saja. 

4.       Defrag harddisk pada netbook, tetapi ingat jangan dengan disk Defragmenter bawaan windows yang akan Men- defrag seluruh isi harddisk. Gunakan defraggler yang akan Men-defrag atau smart defrag 1.40 yang memiliki fungsi yang sama dengan defraggler. Applikasi ini berguna untuk menyusun kembali urutan- urutan sektor (pecahan atau bagian) dari data atau berkas sehingga memudahkan Windows membaca data atau berkas tersebut. 

5.       Jangan lupa matikan bluetooth, fireware,  dan Wifi apabila digunakan untuk menghemat penggunaan baterai dan menghidari kasus virus yang menyebar melalui bluetooth. 

6.       Lakukanlah update antivirus secara berkala karena virus sangat mempengaruhi kinerja komputer termasuk netbook. 

7.       Tidak ada salahnya menggunakan program multimedia yang  lebih ringan, seperti media player classic HC atau GOM Player. 

8.       Pada saat menggunakan netbook, lebih baik tidak menjalankan banyak program dalam satu waktu bersamaan karena akan membuat kinerja prosesor makin berat, [ACH]
 

0 komentar:

 
 
 

Berikan comment anda..